a letter

Dear Maya,

Aku tahu kamu sedang bingung.

Aku tahu kamu seperti tidak mengerti arah perjalanan hidup kamu.

Aku tahu kamu berusaha keras untuk mencari apa yang kamu inginkan.

Aku tahu kamu seperti merasa tidak ada orang yang benar2 mengerti apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu rasakan atau apa yang terbaik buat kamu.

Aku tahu kamu seperti kosong.

Aku mengerti semua gundah gulana yang kamu rasakan.

Karena aku adalah kamu, dan kamu adalah aku.

Pernah terbersit kah kamu, kalau ada sesuatu yang hilang pada diri kita.

Sesuatu yang membuat kamu seperti hilang arah.

Sesuatu yang seolah selalu menggandeng tanganmu.

Sesuatu yang Maha Besar yang pernah kita rasakan bersama?

Apakah itu jawabannya?

Apakah rasa egoismemu sebagai manusia yang membuat Dia seolah menjauh.

Maukah Kamu, bersama aku, mencoba kembali membagi semua keluh kesahmu dengan Dia.

Siapa tahu memang itulah semua jawabannya.

Karena kita terlalu egois hanya membagi semua berdua.

Padahal Dialah yang punya segalanya di dunia ini, termasuk diri kita.

Leave a Reply

